Jumat, 08 Juni 2012

Tips Upgrade Processor Komputer

Alhamdulillah, Setelah share Tips Upgrade VGA Card Komputer beberapa waktu yang lalu, hari ini ARMAN BLOG akan kembali berbagi tips and tricks komputer, sebuah catatan kecil yang saya tulis saat saya masih sekolah dulu. Catatan ini mengenai Tips Upgrade Processor Komputer. Tanpa basa basi panjang lebar bla bla bla, untuk mempersingkat waktu kita langsung ke permasalahannya, karena kini saya sudah mulai menambah kesibukan di offline menjadi seorang buruh di sebuah kios kecil demi menunjang aktifitas online saya yang sudah mulai tersendat-sendat karena biaya (jah malah jadi bertele-tele :D).


Upgrade Processor


Untuk meng-upgrade processor komputer, kalian hanya perlu melakukan hal-hal sebagai berikut :

- Gunakan kit untuk meng-upgrade processor. Kit merupakan paket upgrade yang menggunakan teknologi overdrive. Kalian bisa memilih kit yang menawarkan upgrade CPU untuk berbagai jenis processor (AMD dan Intel). Vendor kit yang direferensikan untuk melakukan proses upgrading, seperti Evergreen Technologies, Kingston Technology, dan Power Leap.

- Gunakan teknologi processor terbaru. Upgrade semacam ini yang sering dilakukan. Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sebelum melakukan proses upgrading processor komputer sebagau berikut :
  • Soket processor baru harus sesuai dengan soket processor motherboard.
  • Motherboard harus mendukung kecepatan BUS processor baru.
  • Pilih processor yang memiliki clock speed yang tinggi agar performa komputer lebih optimal.
  • Seperti yang saya tulis pada postingan sebelumnya jangan malu untuk bertanya dan memberikan informasi hardware kalian dirumah yang akan kalian upgrade kepada teknisi toko mengenai perhitungan yang pas dan cocok buat hardware kalian yang akan dibeli baru. (malu bertanya komputer meledak hehehe).
Sekian tips sederhana yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat untuk kalian. Bila ada yang salah mohon dikoreksi. Happy blogging.
 
 jangan lupa like OK !!!!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...